Bagaimana Menghadapi Kekasih yang Ketahuan Selingkuh???

img
Dok. Thinkstock



Jakarta - Selama beberapa minggu mungkin Anda telah mencurigai kekasih memiliki wanita lain. Benar saja, setelah melakukan investigasi ternyata si dia ketahuan selingkuh. Apa yang harus Anda lakukan?

Hal pertama yang ada dalam pikiran, mungkin ingin berteriak, memaki atau menamparnya. Tenang dulu, tarik napas dan kontrol emosi Anda. Seperti dilansir Future ScopesT, ikuti langkah-langkah berikut ini dalam menghadapi kekasih yang ketahuan selingkuh.

1. Tetap Tenang
Kunci utama ketika mengetahui dia selingkuh adalah menciptakan bahasa tubuh yang tenang supaya dia tidak bisa lagi membantah perbuatannya. Pasti Anda ingin dia mengakui bahwa dia berselingkuh dan Anda ingin tahu apa alasannya. Karena itu sebelum berteriak dan memakinya, tenangkan terlebih dahulu emosi Anda.

2. Pastikan Semua Bukti Telah Terkumpul
Jangan buru-buru menuduhnya selingkuh jika bukti-bukti masih sedikit. Jika Anda langsung menuduhnya, dia bisa menyerang Anda balik dengan mencap Anda sebagai wanita yang cemburuan dan seperti anak kecil. Langsung marah dan menuduhnya, juga membuat langkah Anda terbatas. Si dia bisa segera mengubah password e-mail dan akun sosial medianya. Jadi pastikan Anda telah mengumpulkan segala bukti sebelum Anda memaparkan perselingkuhannya.

3. Bersikap Natural
Sedikit demi sedikit perselingkuhannya terbongkar, jika Anda termasuk wanita yang gampang menangis, usahakan tutupi rasa sedih Anda. Ketika si dia tahu Anda menangis, bersikaplah natural. Katakan padanya jika Anda ingat pada nenek Anda yang telah meninggal atau mengingat teman kantor Anda yang sedang mengalami musibah. Berbohonglah untuk kebaikan Anda sendiri.

4. Cari Waktu untuk Membicarakannya
Membicarakan perselingkuhannya untuk pertama kali memang hal yang berat. Anda harus berlatih seolah-olah sedang bicara dengannya dan Anda sudah harus tahu apa saja yang akan Anda katakan. Ketika bertemu, katakan dan beritahu semua bukti, dan lihat keterkejutannya. Tanpa dia mengakui, tatapan mata dan gerak-gerik tubuh seseorang terkadang sudah bisa terbaca.

5. Dengarkan Alasannya, Namun Jangan Terpengaruh
Mungkin dia akan merasa sangat bersalah dan memberikan segala alasan. Mulai dari menyalahkan diri, menyalahkan wanita selingkuhannya, sampai menyalahkan Anda.

6. Jangan Menyalahkan Diri Anda
Menjadi kurang percaya diri setelah diselingkuhi sering terjadi pada wanita. Mereka merasa gagal, sehingga membuat kekasihnya mencari wanita lain. Apalagi ketika si dia mulai menyalahkan Anda. Jangan ikut menyalahkan diri sendiri. Pria yang selingkuh bukan karena hubungannya dengan pacarnya tidak bahagia, namun memang dia merupakan orang yang belum bisa serius dan belum dewasa.

7. Jangan Terpengaruh dengan Rasa Bersalah dan Tangisannya
Pria yang telah ketahuan selingkuh, mungkin akan terlihat lepas kontrol dan merasa sangat bersalah. Tidak jarang mereka memohon sambil menangis. Ingat, jangan terpengaruh pada 'drama' tersebut. Anda tidak akan tahu apa yang terjadi, hari ini dia bisa sangat menyesal, tapi besok bisa jadi dia kembali menemui selingkuhannya.

8. Ambil Waktu Sendiri
Mungkin Anda sulit untuk memutuskan kelanjutan hubungan dan Anda pun masih bingung mau memaafkaannya atau tidak. Jangan terburu-buru, ambillah waktu sendiri dan tenangkan diri Anda. Pikirkan baik-baik apakah Anda bisa memaafkannya atau tidak.

sumber: Wolipop.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar