5 Cara Sederhana Mendekatkan Diri dengan Keluarga Pasangan..

Jakarta - Apakah Anda sulit mendekatkan diri dengan keluarga pasangan, padahal sudah cukup lama menjalin hubungan? Ada lima langkah yang perlu dilakukan agar memberikan kesan baik dan dapat diterima di keluarga si dia.

Masuk ke lingkungan keluarga pasangan memang bukan hal mudah. Namun, Anda harus mencobanya jika hubungan sudah semakin serius. Ini adalah tantangan baru dalam hidup Anda. Berikut lima cara yang bisa diterapkan untuk membuat Anda dekat dengan keluarga kekasih.

1.Dapatkan Waktu yang Tepat
Langkah pertama ini adalah cara yang paling penting dalam pendekatan diri dengan keluarga pasangan, seperti yang dikutip dari Sheknows. Pilih waktu yang pas saat Anda pertama kali berkunjung ke rumahnya. Setelah itu, coba dekati salah satu anggota keluarga dia di suatu waktu. Mungkin Anda bisa membantu ibunya membuatkan minuman sambil berbincang-bincang. Atau mengajarkan adik pasangan mengerjakan tugas sekolahnya. Dengan begitu, Anda akan semakin dekat dengan keluarga kekasih dan memberikan kesan yang baik.

2.Tawarkan Bantuan
Ketika berada di lingkungan keluarga pasangan, jangan takut atau malu untuk menawarkan bantuan. Misalnya, menawarkan diri membereskan rumah, membantu ibunya mencuci piring atau menemani ibunya berbelanja. Jika ibunya menolak, Anda jangan menyerah dan bukan berarti harus memaksa. Mungkin ada hal lain yang bisa Anda kerjakan. Setidaknya, sang ibu tahu niat tulus Anda.

3.Sediakan Waktu untuk Berbincang-bincang Hanya dengan Orangtua Pasangan
Saat berada di rumah pasangan, jangan cuma berduaan dengan dia. Lebih baik ambil waktu itu untuk berduaan dengan ibunya. Anda bisa menanyakan banyak hal tentang pribadi si ibu. Dari hal tersebut, Anda dapat merangkai topik menarik yang membuat ibunya antusias mengobrol dengan Anda. Lakukan juga dengan anggota keluarga lainnya.

4.Menghubungi Orangtua Pasangan via Telepon atau SMS
Setelah beberapa kali ke rumahnya, gunakan gadget Anda untuk menjaga hubungan baik dengan keluarga si dia. Anda dapat mengirimkan pesan singkat yang berisi ucapan terima kasih atas jamuan di rumahnya tadi malam. Bisa juga menelepon ibu pasangan hanya untuk menanyakan kabar atau basa-basi bertanya tentang resep masakan jika ibunya hobi dalam bidang tersebut.

5.Ulangi Kembali
Jika Anda susah mengambil hati keluarganya, ulangi langkah-langkah di atas hingga berhasil. Koreksi dan revisi diri dari apa yang sudah Anda lakukan. Berhubungan baik dan dekat dengan keluarga pasangan adalah sebuah keharusan kalau Anda benar-benar mencintai pasangan. Percaya lah, niat yang baik dan tulus akan berdampak baik pada diri Anda.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar